Lihat ke Halaman Asli

Gabungan Kurikulum Nasional dan International di Saint Monica School

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Salah satu kurikulum Saint Monica mengembangkan sistem yang holistik antara keunggulan kurikulum nasional dan kurikulum international. Gabungan kurikulum ini menciptakan keuntungan bagi siswa-siswi Saint Monica seperti pengetahuan dan keterampilan yang lebih luas, tidak hanya pengetahuan dan keterampilan bertaraf nasional.

Siswa-siswi Saint Monica pun belajar berbagai bentuk seni budaya dan bahasa yang dapat menunjang keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk era globalisasi. Perpaduan kurikulum di Saint Monica ini memperkaya siswa dengan budaya-budaya postif yang dimiliki oleh budaya timur dan budaya barat. Budaya timur mengajarkan mereka  mengenai ketekunan dan kesopanan, seperti  tekun dalam belajar dan kesopanan ketika berhubungan dengan orang lain. Adapun budaya barat mengajarkan inovasi, kreatifitas, serta keterbukaan dalam berpikir dan berkarya.

Dengan menggabungkan kurikulum nasional dan international, siswa pun akan lebih memiliki kesiapan hingga lebih mudah jika ingin berkembang untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris siswa dengan baik adalah salah satu solusi yang tepat dari Saint Monica School untuk mendukung jalan siswa-siswi menuju pendidikan global yang berkualitas.

saintmonicajakarta.org




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline