Lihat ke Halaman Asli

Membentuk Kepribadian Positif Melalui Kelas Balet Anak

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kegiatan positif seperti kelas balet anak ternyata dapat mengubah prilaku hal negatif anak menjadi lebih positif.

Kelas balet anak tidak hanya fokus pada sisi seni dan tari. Lebih dari itu, kegiatan pada kelas balet anak mempunyai pengaruh positif pada aspek kepribadiannya. Seperti dikatakan oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi. Menurutnya, kegiatan dalam kelas balet anak berperan cukup besar pada kecerdasan emosi anak. “Dengan rutin latihan, anak diajak untuk menguasai dan mengendalikan dirinya secara baik,” tutur beliau.

Kelas balet anak yang banyak digemari oleh anak perempuan ini memang salah satu kegiatan yang tepat untuk membentuk kesabaran pada anak. Gerakan balet yang lentur gemulai dapat merangsang karakter anak untuk lebih memiliki rasa sabar dan mampu mengendalikan emosi. Kelas balet anak juga dapat mendukung kecerdasan anak karena secara tidak langsung, ketika berkumpul bersama teman-teman di kelas balet anak, anak belajar berkelompok, bersosialisasi, dan dituntut untuk mampu bekerjasama dengan guru maupun anak-anak lainnya

Dengan manfaat yang ditawarkan oleh kelas balet anak ini, tidak heran jika kini kelas balet anak semakin banyak jumlahnya di perkotaan. Seperti kelas balet anak di Rockstar Gym http://www.rockstar-gym.com/ . Rockstar Gym menyediakan kelas balet anak untuk anak-anak berusia dua hingga tujuh tahun. Pada tingkatan ini, anak diperkenalkan gerakan kreatif yang sesuai dengan usianya, dalam durasi selama 45 menit per pertemuan. Suasana kelas balet anak pun dibuat semenarik mungkin, yang dikemas dalam bentuk permainan yang akan membuat anak senang dalam melakukan gerakan tariannya. Adapun dalam tema pelatihan kelas balet anak selalu diajarkan  atau disisipkan sikap kebaikan hati, rasa pemaaf, dan sifat lainnya yang berpengaruh pula pada pembentukan kepribadian anak yang positif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline