Lihat ke Halaman Asli

Ingin Mengisi Kegiatan Anak Dengan Hal Positif? Ini Alternatifnya!

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mengisi kegiatan anak dengan hal positif tentunya sangat baik jika Anda memiliki anak yang aktif, juga Anda harus pandai-pandainya mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan anak yang bersifat positif. Menemukan kegiatan anak yang sesuai dengan karakter dan minat anak memang bukanlah hal yang mudah. Namun saat ini terdapat banyak pusat kegiatan anak yang memiliki banyak alternatif kegiatan anak yang bisa Anda pilih untuk buah hati, seperti Rockstar Gym. Inilah beberapa alternatif kegiatan anak di Rockstar Gym yang bisa dipilih untuk jagoan kecil Anda.

Olahraga

Sudah jelas bahwa banyak sekali manfaat positif yang bisa didapatkan dari kegiatan anak seperti olahraga. Selain melatih ketangkasan, kegiatan anak dalam bentuk olahraga juga dapat mengembangkan keterampilan motorik dan potensi kognitif anak, dan melatih sportifitas. Di Rockstar Gym ada berbagai program olahraga, seperti futsal, renang, tenis, dan basket.

Martial Arts

Martial arts atau seni bela diri pada umumnya digambarkan sebagai aktifitas belajar pertahanan diri, kesehatan fisik , serta perkembangan mental. Kegiatan anak martial arts yang terdapat di Rockstar Gym antara lain taekwondo dan wushu yang dapat membantu meningkatkan kekuatan, kecepatan, keseimbangan, dan stamina anak.

Gymnastik

Gymnastik adalah kegiatan anak yang melibatkan semua otot penting dalam tubuh anak. Manfaat positif dari kegiatan anak ini adalah untuk mengembangkan kekuatan, keseimbangan, juga membangun kepercayaan diri anak itu sendiri.

Tari

Tari adalah kegiatan anak yang melibatkan seni gerakan tubuh. Jika buah hati Anda senang menari saat mendengar lagu kesukaan mereka maka kegiatan anak ini sangat cocok untuknya. Kegiatan anak ini selain menyenangkan, juga dapat membuat anak menjadi lebih kuat, seimbang, berstamina, koordinatif, dan fleksibel.

Nah, dari semua jenis kegiatan positif tersebut, kira-kira mana yang paling cocok untuk buah hati Anda?

Sumber: Rockstar Gym




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline