Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Berkesan

Diperbarui: 3 November 2022   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

       Pengalaman yang sangat berkesan menurut saya yaitu Pengalaman pertama kali berpidato saat ujian praktik Bahasa Indonesia waktu masih Sekolah Menengah Pertama. Mungkin untuk pertama kalinya saya sedikit terkejut, karena nanti saya akan membacakan pidato tersebut di depan guru dan teman-teman lainnya. 

      Disaat waktu dimana saya sudah menjadi giliran untuk membacakan teks pidato, perasaan saya mungkin agak malu dan sangat gerogi. Pada saya membacakan teks pidato itu pun sedikit ter bata-bata dan berbelit-belit. Tapi beruntung pada saat itu juga ada satu teman saya, memberi saya semangat bahwa saya bisa membacakan nya dengan lancar. 

       Akhirnya saya mencoba mengikuti apa yang disampaikan oleh teman saya itu, untuk bisa membacakan dengan tenang dan lancar sampai selesai. 

       Syukur, diakhiri setelah saya setelah daya selesai membaca teks pidatonya. Saya mendapatkan kritik yang baik dari guru saya yaitu dari penampilan saya saat membaca itu cukup memuaskan bagi beliau, tapi ada juga nasihat dari beliau bahwa saya harus lebih percaya diri lagi untuk kedepannya. Coba dan usahakan hilangkan rasa malu yang ada pada diri saya sendiri

      Setelah saya mendengar kritik yang cuek baik bagi saya, mungkin saya juga merasa cukup lega dan sangat senang sekali. Namun disitu juga saya harus bisa mencoba untuk menghilangkan rasa malu dan mungkin rasa yang kurang percaya diri lagi.

Nama : Dinar Ridha Aisy Bilqisty 

Nim : 2130022061 

Kelas : B 

Prodi : S1 Kesehatan Masyarakat 

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya 

Tugas UTS Bahasa Indonesia 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline