Lihat ke Halaman Asli

Stefi Siera Ngangi: Entrepreneur Sukses di Usia 18 Tahun

Diperbarui: 18 Juni 2015   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14043302128523085

Muda, Cantik, dan pintar. Itulah gambaran sosok Stefi Siera Ngangi, seorang pengusaha muda dalam bidang kesenian. Di usianya yang sangat muda 18 tahun, Siera, begitu ia biasa dipanggil, telah mendirikan pusat kreatifitas seni yang bertujuan untuk menyediakan sarana dan prasana pembinaan dan pengembangan bakat dalam bidang kesenian. Stefi’s House of Creativity (SHOC), yang berlokasi di Bekasi telah dijalankannya sejak tahun 2006. Ballet, modelling, dan dance merupakan program yang ditawarkan oleh SHOC, dengan target usahanya dimulai dari anak usia 3 tahun, remaja hingga dewasa.

Kesuksesannya saat ini, buah dari kerja kerasnya sejak dari usia belia. Lulus SD Tunas Jakasampurna di Bekasi, Siera memilih sekolah di Singapore karena dekat. Untuk sekolah di Singapore, Siera harus melewati training selama 6 bulan dan tinggal di asrama dengan murid international lainnya. Setelah itu, Siera tetap harus mengikuti test sekolah yang ditujunya. Dari 4 sekolah yang Siera ikuti testnya, Siera diterima di 2 sekolah dan menjatuhkan pilihannya pada MacPherson Secondary School dengan masa belajar selama 5 tahun. Selain Singapore, Siera menimba ilmu juga di Studio one Gisborne di New Zealand serta Diane Logan Dance School di Gisborne, New Zealand.  Namarina, Martha Tilaar, merupakan sederet nama tempat Siera menjalani pendidikan.

Go International dan memiliki cabang dari usahanya merupakan target usaha Siera kedepannya. Selain itu, Siera ingin memperbesar sanggar tari yang dikelolanya menjadi Dance Academy ternama, serta memiliki gedung pementasan sendiri.

Satu hal yang membuat Siera senang dalam menjalankan usahanya ini yaitu melihat pertumbuhan anak didiknya dari yang belum bisa apa-apa menjadi pribadi yang mandiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline