Lihat ke Halaman Asli

Peran Teknologi dalam Membangun SDM di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 16 Maret 2022   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perkembangan teknologi sekarang ini telah mengubah setiap aspek kehidupan manusia, tidak heran jika hal tersebut juga berdampak besar pada sumber daya manusia. Kemajuan teknologi juga mampu membuat sumber daya manusia menjadi lebih sistematis.

Pada masa pandemi covid 19 ini, hampir seluruh kegiatan dilakukan dengan cara Work From Home (WFH). Oleh karena itu kita dituntut untuk bisa belajar dan memanfaatkan kan teknologi sebaik mungkin, agar mempermudah segala kegiatan dan mampu memanfaatkan sumber daya manusia secara maksimal.

Memasuki abad ke-21 ini, dunia semakin tergantung pada teknologi. Berbagai fasilitas online dan internet kini menjadi hal penting dalam kehidupan manusia. Apalagi sekarang ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi global yang mengharuskan kita untuk berjaga jarak satu dengan lainnya, sehingga peran teknologi tidak bisa lagi kita tinggalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dibalik hal tersebut perkembangan teknologi juga memiliki dampak negatif, Adapun dampak negatif dari maraknya dan pesatnya kemajuan teknologi adalah berkurangnya peranan sumber daya manusia di lingkungan usaha. Salah satu pekerjaan yang mungkin saja akan segera tergantikan oleh teknologi di antaranya seperti teller bank petani, pengantar surat, dan masih banyak lagi yang lainnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline