Lihat ke Halaman Asli

Dina Rahmawati

Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya

Cetak Bibit Konten Kreator Baru Melalui Pelatihan Konten Kreator

Diperbarui: 14 Juni 2022   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok. Pribadi)

Jember - Mahasiswa KKN-T Ilmu Komunikasi Unesa mengadakan Pelatihan Konten Kreator bertemakan "Tunjukkan Kreatifitas Diri Dengan Menjadi Konten Kreator" di Laboratorium Komputer SD Negeri 05 Sidomulyo pada Senin (13/06/22). Siswa-siswi SD se-Desa Sidomulyo, Karang Taruna, dan Media Center Desa Sidomulyo menjadi sasaran pelatihan ini. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dipandu oleh Niken Pramesthi sebagai moderator.

Acara pelatihan ini diadakan untuk memberikan edukasi pembuatan video sekaligus menggali potensi para peserta yang minat dalam dunia konten kreator. Materi disampaikan langsung oleh seorang konten kreator asal Surabaya, yaitu Dary Muammar.

Pemaparan materi meliputi kiat-kiat pembuatan video bagi pemula, cara mencari referensi video, beberapa contoh daftar konten seperti makanan, gaming, make up serta tutorial, cara melatih kepercayaan diri, cara pembuatan naskah konten, hingga cara edit video.

(Dok. Pribadi0)

Para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan materi yang telah disampaikan oleh Dary. Terlihat antusiasme yang terpancar dari wajah para peserta saat beraksi di depan kamera. Adanya pelatihan ini diharap dapat menciptakan bibit-bibit konten kreator baru asal Desa Sidomulyo. Sehingga mereka mampu mengenalkan potensi wisata di Desa Sidomulyo ke mata masyarakat luas melalui konten yang diunggah di media sosial. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline