Lihat ke Halaman Asli

Jamil Hasanudin

Praktisi internet marting berpengalaman sejak tahun 2015 dan lebih expert di bidang SEO

Informasi Lengkap Tentang Penyakit Lupus

Diperbarui: 23 Januari 2021   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Para ilmuwan dari Northwestern Medicine telah membawa harapan baru bagi pasien dengan lupus. Sebuah terapi baru yang menekan lupus beracun dalam sampel darah dirancang dan berhasil diuji pada pasien dengan penyakit autoimun.

Ada harapan pengobatan ini akan menggantikan penggunaan obat beracun yang membawa efek samping yang buruk seperti vaksin terapeutik. Pengobatan baru ini bisa mengurus lupus dalam remisi dalam tubuh.

Lupus adalah penyakit autoimun di mana tubuh menciptakan antibodi yang secara otomatis melemahkan serangan jaringan sehat saja. Hal ini dapat menyebabkan sakit parah, peradangan dan kerusakan pada banyak organ vital di dalam tubuh. Lupus Foundation of America memperkirakan bahwa beberapa bentuk penyakit mempengaruhi 5 juta orang di seluruh dunia.

Penelitian sebelumnya di Northwestern telah menunjukkan bahwa terapi beracun menggunakan potongan-potongan kecil protein yang dikenal sebagai peptida dapat memblokir lupus pada tikus rawan tertular penyakit. Peraturan T peptida-sel tertentu yang penting untuk menekan penyakit.

Sebuah studi baru terdiri dari 30 pasien dengan lupus, sepuluh dan dua puluh aktif dalam remisi yang, bersama dengan lima belas pasien yang sehat. Setiap orang memiliki sampel darah dibiakkan dengan dosis kurang dari peptida.

Peneliti senior Mr. Yamal Khan, profesor kedokteran dan mikrobiologi imunologi Pra-di Northwestern University Feinberg School of Medicine, mengatakan bahwa Kami menemukan bahwa peptida tidak hanya mampu menghasilkan sel-sel T peraturan, tetapi juga bahwa mereka memblokir produksi autoantibodi dan mengurangi tingkat tanah hampir dalam budaya darah lupus aktif. "

Penelitian ini membuktikan bahwa peptida mempunyai potensi untuk menjadi vaksin dalam tubuh manusia untuk meningkatkan regulasi sistem kekebalan tubuh dari orang-orang dengan lupus, dan antibodi autoimun terhadap penyakit dalam remisi dan mempertahankan," kata Datta.

Terapi yang paling umum digunakan untuk mengobati lupus adalah steroid dan cytoxan membawa efek samping yang berbahaya bahkan ketika digunakan dalam dosis yang sangat kecil. Mirip dengan obat kemoterapi yang digunakan untuk mengobati lupus dapat menyebabkan kemandulan dan melemahkan sistem kekebalan tubuh, yang berarti bahwa pasien sering harus mengambil anak dan sangat rentan terhadap infeksi. Obat cukup berbahaya bahwa mereka tidak dapat diberikan kepada pasien tanpa batas.

"Terapi ini digunakan sebagai vaksin beracun peptida diakui oleh hampir setiap tubuh individu yang telah kita lihat," kata Datta. "Hal ini dapat diberikan kepada kedua aturan respon subjek dan tanpa lupus dan meningkatkan tanpa efek samping. Saya tidak perlu merencanakan sesuatu yang istimewa untuk orang-orang biasa. Ia bekerja pada mereka semua."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline