Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Wortel

Diperbarui: 24 Oktober 2023   17:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Nah, sebagaimana yang di ketahui bahwa wortel memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan mata karena kandungan vitamin A-nya, mendukung sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C, serta membantu pencernaan dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan dalam wortel dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Kemudian wortel dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Selain dapat dimakan mentah sebagai camilan, wortel juga dapat dimasak dengan berbagai cara seperti direbus, dikukus, ditumis, atau dijadikan bagian dari berbagai hidangan seperti salad, sup, jus, atau kue. Selain itu, wortel juga dapat diolah menjadi sumber tambahan serat dalam jus atau smoothie sehat.

Wortel memiliki manfaat yang signifikan untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin A dalam wortel membantu merangsang produksi kolagen, yang penting untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam wortel dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Konsumsi wortel secara teratur juga diketahui dapat memberikan kulit tampilan yang lebih bersinar dan sehat. Selain dikonsumsi, masker wortel juga dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat pada kulit.

Selain untuk dikonsumsi dan lain sebagainya wortel juga banyak berperan di dalam kehidupan sehari-hari. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline