Lihat ke Halaman Asli

Penyuluhan Kesehatan

Diperbarui: 24 Oktober 2019   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pengabdian Masyarakat yang Dilakukan Oleh Mahasiswa/i Apoteker UTA'45Jakarta Dengan Tema Kenali dan Cegah Penyakit Jantung Koroner 

Oktober 21, 2019

KENALI DAN CEGAH PENYAKIT JANTUNG SEJAK DINI

Pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu tugas yang diberikan Dosen Farmakoterapi Terapan yaitu Ibu Dr. Diana Laila Ramatillah M.Farm., Apt kepada mahasiswa/i Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakartaagar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di pelajaran farmakoterapi terapan kepada masyarakatdengan baik dan benar, serta untuk mengetahui masalah kesehatan apa yang sering dialami oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 21 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB -- 17.00 WIB di RPTRA kampung Indah Lestari, Sunter Agung, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di Sunter Agung dapat mengetahui cara mengenali dan mencegah penyakit jantung sejak dini.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dikatakan sukses dilihat dari antusias warga dan juga daftar dari absen yang mencapai target yakni 50 orang yang datang untuk mengetahui cara mencegah penyakit jantung sejak dini. Masyarakat juga antusias bertanya saat penyampaian materi tentang penyakit jantung yang disampaikan oleh teman kita bernama Delfi Riska S.Farm.

Kedekatan masyarakat dari kegiatan ini membantu mahasiswa untuk lebih mengetahui masalah kesehatan apa yang sering dialami masyarakat di sekitar RPTRA Kampung Indah Lestari, Sunter AgungJakarta Utara, serta menghimbau masyarakat agar menjaga pola makan dan berolahraga yang cukup supaya kesehatan mereka terkendali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline