Lihat ke Halaman Asli

Dina Finiel Habeahan

be do the best

Natinombur, Resep Baru dari Ibuku

Diperbarui: 3 Februari 2021   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tobatabo.com

Salam kuliner...

Saat ini saya mau berbagi dengan teman-teman K-Ner yang suka memasak seperti saya. Setelah saya mencoba kepah bakar, kira-kira saya mau masak apa lagi nih? 

Di masa pandemi ini kami sepakat untuk mengurangi jatah mengonsumsi daging. Sebelum pandemi saya suka masak rendang sapi tapi setelah pandemi teman-teman mengusulkan untuk tidak lagi. Selain aktivitas olahraga berkurang juga untuk menghindari berat badan. Yuhuu.

Jadi,tadi siang  ibu saya bertelepon. Kebetulan pada saat itu mereka sedang makan siang. Spontan saja saya bertanya apa lauk mereka. Ibu saya pun mengarajkan kamera handphonenya ke arah ikan panggang yang sedang mereka nikmati. Dengan spontan aku berkata, "Waduh..yummi banget tuh mama. Itu masak apa? Tanyaku kepada Ibu". 

Ternyata ayah mendengar pertanyaanku itu dan ayah langsung menjawabnya" ini namanya masak natinombur suster". Hmmm...saya tidak mau ketinggalan dalam hal itu. Akhirnya,saya minta resep masakan tersebut kepada ibu.

Owh iya..masak natinombur itu apa sih ? Saya hampir lupa memberitahunya. Natinombur itu adalah salah satu masakan khas batak. Natinombur itu bahan utamanya adalah ikan nila ada juga sih dari ayam tapi jarang.  Masakan ini sering kita jumpai di rumah makan khas batak. Juga kalau kita pergi ke samosir atau pinggiran danau toba,menu inilah yang selalu tersedia baik diwarung maupun restoran.

Hmm..meskipun masakan ini khas orang batak baru kali ini saya praktekkan. Kebetulan saja menu itu sedang di nikmati oleh ayah dan ibuku. Jadi saya penasaran,bagaimana cara memasak ikan natinombur ? Enak atau tidak. Yuhuu..ternyata enak. Barangkali  teman-teman juga penasaran dengan resep baru saya soalnya namanya agak unik. Oke langsung saja ke resepnya :

Bahan  utama:

Porsinya untuk 5 orang

1. Ikan nila 1,5 kg (3 ekor)

2. Jeruk nipis

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline