Lihat ke Halaman Asli

Dina Finiel Habeahan

be do the best

Pentingnya Kebersamaan

Diperbarui: 3 Januari 2021   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manhattan Square | dokpri

Kebersamaan menjadi satu di antara pengingat betapa pentingnya hidup bersama-sama. Tak sedikit orang yang lupa arti kebersamaan dan tidak mensyukuri adanya orang-orang yang sering mendampinginya.

Kebersamaan itu penting karena dengan selalu bersama orang-orang terkasih, kita bisa saling bertukar pikiran, pengalaman hidup yang sangat berguna ,juga ketika menghadapi suatu masalah. Dalam kebersamaan itu aneka problema dapat dipecahkan/diatasi.

Selain itu, kebersamaan juga bisa untuk berbagi kebahagiaan dan kekonyolan bersama. Seperti yang dilakukan oleh kaum muda-mudi di akhir tahun. Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang yang ada di sekitar kita, kita bisa menemukan  arti hidup yang sebenarnya. 

Kemudian dalam kebersamaan itu kita memperoleh banyak hal yang baru tentang perjalanan hidup. Bukan hanya itu ketika kita ada dalam kebersamaan kita bisa mengekspresikan diri dengan berbagai cara, entah lewat kata ,sikap juga cara merespon. Dengan begitu, kita akan bisa lebih menghargai waktu, meluangkan waktu untuk kebersamaan baik dalam keluarga, team, dan kelompok-kelompok lainnya.

Itulah yang saya alami kemarin (hari sabtu). Sebenarnya moment ini hanya sekedar melepas rindu di antara teman-teman dan juga untuk merayakan moment tahun baru. 

Tahunnya saja yang baru, orang-orangnya tetap sama. Hehehehe, mudah-mudahan punya hati yang baru. 

Begini nih ceritanya, kemarin pagi sekitar pkl 08.00 wib seorang Ibu mengirim pesan via wa kepada ibu komunitas saya. Dalam pesannya itu ia mengundang kami makan siang ke sebuah restoran yang bernama Dinasty Paradise dekat Rs.Siloam. Yahh, karena kami juga ingin keluar dari rumah maka permintaan ibu itu dikabulkan. Sekitar pkl 11.45 wib kami berangkat menuju resto dengan sepeda motor.

Setiba di restoran, kami disambut baik oleh pelayannya dan mengantar kami ke tempat yang sudah dipesan sebelumnya. Di sana ibu dan keluarga sudah menunggu kami dan makanan sudah siap saji. 

Sembari melepas lelah kami duduk sambil minum teh tong dan menikmati cemilan ringan sebelum makan. Setelah itu kami berdoa dan lanjut makan siang. 

Selama bersantap siang banyak cerita dan momen-momen yang kami bahas mulai dari tugas studi, perayaan nataru sampai ke efek pandemi. Setelah makan kami juga masih berbagi dan bersharing tentang pengalaman-pengalaman dalam keluarga. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline