Lihat ke Halaman Asli

Yuk Berlibur ke Magelang (1)

Diperbarui: 14 Januari 2016   06:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Magelang dikenal dengan slogannya Magelang Gemilang. Magelang sebuah kota di Jawa Tengah dengan icon wisata Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya dunia. Selain Candi Borobudur masih banyak tempat wisata lain di kota kecil ini yang akan menyuguhkan pesonanya.
Yukk ini dia tempat wisata rekomendasi yang patut dikunjungi ketika berkunjung ke Magelang

1 Candi Borobudur, warisan budaya dunia yang megah


Candi peninggalan Wangsa Syailendra yang memiliki gaya arsitektur India dan Jawa ini merupakan candi budha terbesar di dunia. Candi Borobudur merupakan ikon wisata Jawa Tengah. Tidak sedikit orang menganggap Candi Borobudur ada di Yogyakarta. Ingat Candi Borobudur ada di Magelang, Jawa Tengah. Keagungannya mampu menarik perhatian berjuta orang dari seluruh penjuru dunia.

2. Punthuk Setumbu menikmati keindahan candi borobudur dari puncak bukit


Punthuk setumbu merupakan tempat terbaik melihat keindahan matahari terbit dengan latar gunung merapi dan merbabu. Eksotisme Candi Borobudur yang masih sedikit tertutup kabut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Punthuk setumbu terletak di Desa Wisata Karangrejo yang jaraknya sekitar 4 kilometer dari candi borobudur. Bagi para pemburu sunrise ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan.

3. Rumah Kamera, Galeri lukisan unik


Yang unik dari galeri ini adalah arsitektur bangunanya yang berbentuk kamera sehingga diberi nama rumah kamera. Didalam rumah kamera terdapat koleksi lukisan-lukisan 3D yang unik. Hanya dengan membayar 15.000 kalian bisa menikmati keunukan rumah kamera baik arsitektur gedungnya maupun koleksi lukisannya. Rumah kamera terletak di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Mungkin foto didepan rumah kamera akan membuat kalian semakin hits.

4. Gereja Ayam, arsitektur unik gereja yang terabaikan

Disebut Gereja Ayam karena bentuk bangunan gereja yang menyerupai ayam lengkap dengan ekornya. Gereja ayam sempat terabaikan dan kumuh karena sang pemillik kehabisan dana. Gereja Ayam dibangun diatas bukit menoreh tepatnya terletak di Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini lebih baik membawa bekal minum karena kalian harus berjalan sekitar 20 menit dengan kondisi jalan menanjak.

Bersambung....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline