Lihat ke Halaman Asli

Dina AyuMita

Mahasiswi

Masih Abai Protokol, KKN Univet Lakukan Pembagian Masker

Diperbarui: 29 Agustus 2021   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian Masker Medis

Sragen - Cegah, Tangkal, Antisipasi Covid 19 saat ini terus di galakkan di semua wilayah di Indonesia, terutama di Desa Gebang, Kec. Masaran, Kab. Sragen guna menurunkan penyebaran virus covid 19. KKN kali ini yang menjadi sasaran yaitu masyarakat Dukuh Ngasinan Kulon Rt. 18 Rw. 08 karena masih banyak ditemukan warga yang abai terhadap protokol kesehatan terutama memakai masker dengan alasan masih di kampung yang sama dan jarang keluar rumah.


Setelah disisir ternyata ini yang menjadi dampak pertama kenapa virus ini terus berkembang meskipun sudah di adakan vaksin. KKN ini mengangkat tema CTA Covid 19 (Pembagian Masker) terhadap warga. Pembagian dilakukan kepada warga dengan ikut serta mensosialisasikan tata cara penggunaan, perawatan, durasi pemakaian masker medis. Warga terdiri dari beberapa kalangan dan segala usia baik muda maupun yang sudah tua. 

Setelah ada sosialisasi di tempat dengan bertatap muka langsung warga menjadi lebih tahu terhadap CTA covid 19 bahkan sempat terjadi tanya jawab terkait masker medis. Dengan senang hati begitupun antusias nya warga saat di lakukan pembagian masker secara gratis dari KKN Tim 3 Prodi Ilm Komunikasi. Mereka berharap dengan saling mengingatkan terhadap protokol kesehatan ini bisa berangsur-angsur membuat pandemi hilang dan dapat beraktifitas kembali. Ungkap Dina Ayu Mita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline