Lihat ke Halaman Asli

Dimas Maulana Rizqi

Penulis Amatir

Kemeriahan PKKMB Universitas Negeri Malang Tahun 2023!

Diperbarui: 31 Agustus 2023   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokaatuh

Hallo teman teman apa kabar semua? Semoga baik baik semua yaa...

Kenalin namaku Dimas Maulana Rizqi biasa dipanggil Dimas. Sekarang aku menginjak usia 19 tahun dan saat ini aku tinggal di daerah yang dikenal sebagai kota pendidikan, kota yang dipenuhi para pelajar dan juga dikenal sebagai kota wisata, yaitu kota/kabupaten malang. Nah tepatnya aku sekarang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Di tahun 2023 ini Alhamdulillah aku sekarang menjadi Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negri Universitas Negeri Malang (UM), Universitas favorit dan tertua di Kota Malang yang berdiri mulai tahun 1954 dan Alhamdulillah aku menjadi bagian dari beribu ribu Mahasiswa di Universitas Negeri Malang ini.

Ngomong ngomong soal Mahasiswa apalagi MABA (Mahasiswa Baru) pasti tidak lepas dari kegiatan OSPEK, atau yang sekarang lebih dikenal dengan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Baru bagi Mahasiswa Baru). Untuk itu Universitas yang dulu dikenal dengan IKIP Malang ini dan sekarang berubah nama menjadi Universitas Neegeri Malang(UM)  ini juga mengadakan PKKMB pada bulan Agustus mulai tanggal 17 hingga tanggal 22 yang berakhir di hari Selasa.

Pada hari pertama PKKMB bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yaitu tangal 17 Agustus 2023 ini keluarga besar Universitas Negeri Malang juga mengadakan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang dihadiri oleh Rektor UM yaitu Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. Upacara tersebut berlangsung dengan lancar mulai jam 7 pagi hingga jam 10, namun kami semua Mahasiswa Baru diminta untuk datang pada jam 5 pagi agar kami semua bisa mengikuti gladi bersih terlebih dahulu.

Setelah upacara memperingati hari kemerdekaan RI kami semua lanjut untuk acara berikutnya yang sangat meriah, yaitu "Papershow". Acara papershow tersebut dihadiri oleh 7.000 lebih Mahasiswa Baru yang berada di Lapangan Graha Cakrawala. Kami semua berada di bawah terik matahari yang amat terasa panasnya mulai jam 10-01 siang, tapi Alhamdulillah usaha tidak menghianti hasil,. Kami semua termasuk segenap panitia bangga dengan jerih payah para MABA yang membuahkan hasil hingga 30 gambar koreo , salah satunya kami mebuat gambar bertuliskan "Usut Tuntas". Teman teman pasti tau kan hasilnya gimana? Pasti tau lah yaa, kan Viral dimana mana hehe. Buat teman teman yang belum tau bisa cek di akun media sosial resmi Universitas Negeri Malang.

Dihari kedua hingga ketiga PKKMB kami semua berpindah tempat di Gedung Graha Cakrawala. Kami semua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB, mulai dari materi PKKMB Universitas Negeri Malang hingga tampilan pertunjukan seni maupun suara merdu dari Kakak kakak Universitas Negeri Malang. Tak hanya itu kami juga merayakan hari Ulang Tahun salah satu pemateri di acara PKKMB Universitas Negeri Malang tahun 2023, yaitu bapak Dahlan Iskan mantan Direrktur Utama PLN pada tahun 2009-2011. Oh iyaa FYI ya gaess, PKKMB  di Universitas Negeri Malang di bagi menjadi dua tipe, ada PPKMB Universitas pada tanggal 17-19 dan PPKMB Fakultas pada tanggal 21-22.

Nah itu tadi ialah PKKMB Universitas yang diadakan selama tiga hari. Sekarang kita lanjut ke PKKMB Fakultas, nah aku sendiri berada di Fakultas Sastra. Fakultas yang kueren banget rek, kakak kakak panitiannya lhoo rekk asikk bangett, baik baik terus penyabar juga. Dihari pertama dan kedua PKKMB Fakultas kami semua dikasih konsumsi snack dan juga nasi lho rekk, enak benget kan. 

Acaranya juga nggak kalah seru sama PKKMB Universitas, acarannya meriahh polll. Mulai dari pemateri yang bagus bagus terus juga tampilan dari Kakak kakak Fakultas Sastra yang sangar poolll, aku lo sampe melongo rekk. Pokoknya Fakultas Satra itu keren poll wes sesuai sama yel yel nya, "Cerita Segala Rasa". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline