Lihat ke Halaman Asli

Dimas Kartiko Unggul Yudho

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang

Segera Terealisasi, Belajar Sambil Berkebun Menjadi Alternatif Libur yang Menyenangkan

Diperbarui: 18 Juli 2021   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Bagi warga Kab.Malang mungkin sudah tidak asing dengan Agrowisata Selo Tumpeng. Wisata petik yang sudah buka dari tahun 2017 kini akan kembali dibuka dengan konsep baru, tidak hanya menawarkan sensasi makan buah sepuasnya di kawasan Agrowisata, kini Agrowisata Selo Tumpeng menawarkan alternatif pilihan liburan dengan tajuk Sinau Seru.

Dalam kegiatan Sinau Seru ini, pengelola berencana untuk memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini (mulai 7thn sampai 12thn) mengenai cara berkebun yang baik dan benar, serta cara membuat pupuk dari buah-buahan yang sudah busuk. sembari menunggu anak-anak belajar tentang perkebunan para orang tua yang hadir bisa menikmati makanan, minuman dan camilan khas pedesaan dengan view kaki gunung kawi. 

Gagasan ini dibuat oleh Kelompok Praktikum UMM Jurusan Ilmu Komunikasi " NIRVANA CREATIVE". "melihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, dan lahan yang belum diolah, kami berinisiatif untuk membuat sebuah program belajar untuk anak usia dini, karena kami sadar belajar itu tidak harus selalu di rumah, sekolah atau tempat les tapi bisa dimana dimana saja, ya salah satunya di alam terbuka jadi adik-adik yang berpartisipasi bisa mendapat pengalaman baru" begitulah harapan dari kelompok praktikum ini bagi program yang mereka buat. 

Alih-Alih sekedar untuk menyelesaikan tugas kuliah, mereka juga berkeinginan agar kegiatan ini bisa dapat terealisasi karena mereka paham betul apa yang sudah direncanakan atau dibuat harus memiliki dampak positif dan bermanfaat bagi yang ada di sekitar mereka, "kami juga berharap acara ini bisa menjadi acara rutin, karena semakin banyak yang berkunjung makan roda perekonomian warga sekitar sedikit demi sedikit kami berharap bisa terbantu". 

Pihak Agrowisata pun menanggapi dengan baik rencana ini, pihaknya juga berharap agar program ini memberi banyak manfaat bagi siapapun yang terlibat. renacanya Sinau Seru ini akan direalisasikan sekitaran Bulan Agustus seusai PPKM Darurat selesai untuk informasi lebih lengkap mengenai pembukaan Agro Selotumpeng atau booking Slotnya para pembaca bisa memfollow akun instagram @selotumpengofficial , dan tentunya untuk awal-awal pembukaan Pihak Agrowisata akan menggunakan sistem booking agar tidak terlalu banyak kerumunan yang datang, dan liburan sambil belajarnya bisa tetap terasa aman dan nyaman.

Editor : Nirvana Creative




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline