Lihat ke Halaman Asli

Crazy Taxi Reboot Jadi Game Open World MMO!

Diperbarui: 3 Juli 2024   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: YouTube / SEGA

Crazy Taxi reboot ternyata merupakan sebuah game open world MMO. Fakta tersebut berdasarkan sebuah video wawancara developer di channel YouTube resmi Sega. Video tersebut memberi serangkaian detail awal beserta beberapa cuplikan game singkat.

Pertama Kali Diumumkan saat The Game Awards 2023


Sega pertama kali mengumumkan game ini dalam trailer bertajuk Power Surge saat The Game Awards 2023. Trailer tersebut sekaligus mengumumkan empat game dari franchise lain sekaligus, yaitu Jet Set Radio, Shinobi, Golden Axe, dan Street of Rage.

Terungkapnya trailer ini tampak merupakan rencana pengembang Sonic the Hedgehog itu untuk menghidupkan kembali beberapa franchise game klasik. Mereka sudah merilis game terbaru Super Monkey Ball di Nintendo Switch pada 25 Juni lalu. Tentu saja, mereka bermaksud membuat setiap game klasik ini tidak hanya berunsur nostalgia, tetapi juga untuk gamer modern.

Crazy Taxi Di-Reboot sebagai Open World MMO


Menurut video wawancara YouTube resmi Sega berdasarkan terjemahan dari Automaton, tim pengembang membagikan beberapa informasi penting. Pertama, Crazy Taxi reboot berupa game open world MMO berskala besar yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine.

Setidaknya, konsepnya sama seperti setiap game pendahulunya. Game pertamanya debut di arcade pada 1999 sebelum merambah ke konsol seperti Dreamcast. Pemain akan berperan sebagai sosok super taksi yang justru mengebut demi mengantar penumpang sekaligus melakukan atraksi untuk mendapat poin. Crazy Taxi 3: High Roller menjadi game terakhir franchise yang rilis 22 tahun lalu eksklusif di Xbox.

Dalam video di YouTube tersebut, Kenji Kanno memastikan entri reboot bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus. Tujuan dari reboot ini untuk menyatukan elemen MMO dan mempertahankan ciri khas franchise.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline