Lihat ke Halaman Asli

Esports World Cup 2024: Jadwal Pertandingan Game Minggu Pertama

Diperbarui: 2 Juli 2024   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Esports World Cup

Esports World Cup 2024 (EWC 2024) akan berlangsung mulai 2 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Dengan total 22 event dan 21 judul game serta total prize pool lebih dari US$60 juta, EWC tentu menjadi turnamen esports terbesar di dunia.

Tentunya, berbagai tim mengincar hadiah uang yang begitu besar dalam turnamen tersebut. Mulai dari tim mancanegara seperti Fnatic, Cloud9, Gen.G, dan Weibo Gaming hingga tim asal Indonesia seperti EVOS dan RRQ. Mereka sangat berambisi untuk mencetak sejarah.

Minggu pertama EWC 2024 akan berlangsung pada 3-7 Juli 2024 dengan game Mobile Legends Bang Bang, Call of Duty: Warzone, League of Legends, dan Dota 2. Sebelumnya, acara pembukaan berlangsung pada 2 Juli 2024.

Daftar Game Esports World Cup 2024 Minggu Pertama

Mobile Legends Bang Bang

Membuka ajang EWC 2024, Mobile Legends Bang Bang menjadi game pertama yang dipertandingkan. Cabang olahraga ini sekaligus menjadi Mid Season Cup 2024 (MSC 2024), sebuah turnamen ranah esports MLBB saat mid-season yang awalnya khusus region Asia Tenggara.

Kini, MSC 2024 melibatkan tim dari region lain seperti MENA, LATAM, Turki, dan Amerika Serikat. Terlebih lagi, turnamen ini memiliki prize pool US$3 juta, menjadikannya sebagai prize pool terbesar dalam sejarah esports MLBB.

Pada minggu pertama Esports World Cup 2024, MSC 2024 baru bakal menggelar Group Stage. Sementara perempat final hingga Grand Final-nya akan berlangsung minggu berikutnya.

Call of Duty: Warzone

Dimulai dengan hari yang sama dengan MLBB, Call of Duty: Warzone menjadi game kedua yang dipertandingkan. Turnamen yang berlangsung pada 3-6 Juli itu memiliki prize pool US$1 juta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline