Lihat ke Halaman Asli

Frostpunk 2 Tertunda Peluncurannya Demi Terapkan Fitur Tambahan

Diperbarui: 28 Juni 2024   08:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Steam / 11 Bit Studios

Frostpunk 2 telah mengalami penundaan jadwal rilis dari 25 Juli 2024 hingga 20 September 2024. 11 Bit Studios selaku pengembang memilih keputusan tersebut sebagai tanggapan respon versi beta terbaru, yakni menambahkan fitur tambahan yang layak berada saat peluncuran.

Game survival city-builder itu memang sudah lama dinantikan penggemarnya. Ceritanya mengambil latar 30 tahun setelah badai salju menyerbu bumi. Banyak kritikus memuji awal story mode sangat menyenangkan dan menampilkan keadaan brutal secara otentik.

Tanggapi Permintaan Penggemar, Frostpunk 2 Resmi Tertunda Rilisnya

Tim pengembang yang dipimpin Jakub Stokalski dan Lukasz Juczczyk itu mengumumkan kabar tersebut melalui laman Steam. Mereka mengaku sudah mendapatkan tanggapan pemain saat tahap beta secara positif, yakni 8 dari 10. Pada saat yang sama, tahap beta menjadi kesempatan untuk mendengarkan apa yang pemain kurang menikmati.

Oleh karenanya, mereka memilih untuk menunda perilisan Frostpunk 2 hingga 20 September 2024. Pasalnya, tim pengembang merasa membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pengembangan karena ingin menambah fitur tambahan yang dirasa layak muncul saat peluncuran.

"Kami tahu ini buka kabar yang mengenakkan. Tetapi kami percaya fitur-fitur tambahan ini adalah sesuatu yang layak kalian lihat dalam game pada hari pertama, bukan dalam patch setelah perilisan. Kami harap kalian bisa mengerti bahwa keputusan kami untuk membuat game terbaik sebisa kami," ungkap tim pengembang.

Rencana Fitur Tambahan

Sumber: Steam / 11 Bit Studios

Tim pengembang juga mengungkap rencana beberapa fitur tambahan yang akan datang di Frostpunk 2. Pertama, mereka akan menambahkan beberapa mekanik game tambahan yang akan memperlancar gameplay. Contohnya perubahan sistem gameplay berbasis proximity, tingkah Faction lebih terkait dengan lore-nya, dan sumber daya baru untuk gameplay lebih strategis.

Sumber: Steam / 11 Bit Studios

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline