Lihat ke Halaman Asli

Call of Duty: Black Ops 6 Tidak Akan Miliki Size Hingga 300 GB, Kata Activision

Diperbarui: 12 Juni 2024   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Call of Duty

Call of Duty: Black Ops 6 sudah tidak diragukan lagi menjadi game yang paling dinantikan tahun ini. Entri terbaru buatan Treyarch itu bahkan mendapat showcase tersendiri tepat setelah Xbox Games Showcase, menambah antisipasi penggemar.

Namun, penggemar dihebohkan dengan wacana bahwa entri terbaru CoD itu akan berukuran lebih dari 300 GB. Wacana ini tentu membuat khawatir bagi sebagian gamer karena size sebesar itu memakan begitu banyak storage. Setidaknya, Activision dan Treyarch sudah memastikan Black Ops 6 tidak akan mencapai ukuran 300GB.

Penggemar Heboh dengan Wacana Call of Duty: Black Ops 6 Mencapai 300 GB

Wacana ini muncul tepat setelah Black Ops 6 Direct selesai. Penggemar mendapati hal ini melalui bagian "additional info" di laman Xbox Store-nya. Tercantum bahwa perkiraan size BO6 sebesar 309,85 GB.

Game tersebut secara mengejutkan jauh lebih besar daripada kebanyakan game biasanya masa kini. Pasalnya, para gamer sering sekali mendapati game AAA favorit mereka mencapai 100 GB.

Tidak heran, respon penggemar bertebaran di media sosial. Ada yang mengemukakan kritikan dan hujatan. Ada pula yang menjadikan informasi ini sebagai bahan meme. Terlebih, mereka sampai membandingkan dengan size beberapa game populer seperti Elden Ring jika disatukan.

Belum lagi, pengumuman bahwa Black Ops 6 akan hanya bisa dimainkan secara online, termasuk single-player campaign, juga cukup mengecewakan penggemar. Activision beralasan hal ini penting karena menggunakan texture streaming dalam semua mode. Tujuannya untuk menyajikan visual berkualitas tinggi dan mengurangi size di hard drive.

Activision Bantah BO6 Capai 300 GB, Tapi...

Selain itu, Activision juga membantah Call of Duty: Black Ops 6 mencapai 300 GB melalui akun X @CODUpdates.

"Perkiraan ukuran file yang terlihat di laman pre-order Black Ops 6 bukanlah representasi ukuran downloadnya," kata Activision.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline