Lihat ke Halaman Asli

Battlefield 2042: Event Future Strike Sudah Dimulai!

Diperbarui: 29 Mei 2024   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: EA

Battlefield 2042 sudah memulai event Future Strike pada 28 Mei 2024. Event tersebut menghadirkan sebuah mode baru yang memiliki fitur unik dengan kejutan strategis. Seperti biasa, event ini juga menawarkan bundle dan gear baru.

Future Strike tetap menjadi bagian dari Season 7. Sayangnya, EA dan DICE sudah mengumumkan season ini merupakan season terakhir. Keduanya tentu ingin mengakhiri season terakhir dengan heboh untuk penggemar.

Mode Baru Battlefield 2042: Strike Team

Sumber: EA

Highlight dari event ini adalah sebuah mode baru bertajuk Strike Team. Mode ini merupakan mode 4v4 atau 8v8 berbasis ronde. EA menyebutkan kerjasama dan kemampuan individu penting agar squad bisa merebut kemenangan.

Mode ini tentu mengingatkan pada format klasik Counter-Strike dan juga mode Search and Destroy di Call of Duty. Masing-masing pemain memiliki satu nyawa per ronde sementara squad masing-masing bertujuan untuk membasmi semua musuhnya atau menguasai sebuah objektif. Setiap ronde-nya akan berlangsung selama 90 detik.

Terdapat twist yang membedakannya dari CS dan CoD. Pemain yang sudah gugur masih bisa membantu rekan squad-nya dengan mengendalikan recon drone. Nantinya, recon drone itu bisa menandai atau mengganggu musuh. Begitu ronde selanjutnya dimulai, seluruh member squad masing-masing akan aktif kembali hingga mereka gugur atau akhir ronde. Tim yang mencapai enam kali kemenangan adalah pemenangnya.

Tentunya, pemain di squad tidak bisa memilih karakter Specialist yang sudah terpilih pemain lain. Sisi positifnya, mereka dapat melihat komposisi squad musuh agar memudahkan menentukan strategi.

Mode Strike Team akan tersedia di 11 map seperti Stadium, Flashpoint, Haven, dan Exposure.

Berbagai Item Baru di Event Future Strike

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline