Lihat ke Halaman Asli

Redfall Dapat Patch Terakhir, Ada Offline Mode!

Diperbarui: 18 Mei 2024   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Xbox

Penggemar sangat terkejut ketika Arkane Austin terpaksa tutup oleh divisi gaming Microsoft pada awal Mei lalu. Tentunya, ini memicu pertanyaan tentang nasib Redfall, game online vampire shooter yang sudah mendapat kritikan negatif semenjak perilisannya. Namun, baru-baru ini, game tersebut akan mendapat patch terakhir yang berisi offline play.

Pengembangan Redfall Terhenti Setelah Arkane Austin Tutup

Pada 7 Mei, Microsoft menutup empat studio milik ZeniMax Media, salah satunya adalah Arkane Austin. Kabar ini sangat mengejutkan bagi penggemar dan memicu kontroversi.

Ironisnya, hal ini berdampak pada penghentian pengembangan dan dukungan Redfall, game terbarunya. Pete Hines yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Publishing Bethesda Softworks sempat memastikan dukungan untuk game co-op shooter tersebut tidak akan dihentikan. Ia bertekad membuatnya sebagai game yang bagus sama seperti The Elder Scrolls Online dan Fallout 76.

Semenjak perilisannya pada Mei 2024, Redfall telah mendapat komentar negatif dari kritikus dan pemain. Mereka mengkritik banyak aspek seperti gameplay, combat, cerita, dan deretan masalah teknis. Kritik terbesarnya adalah statusnya sebagai judul live service, berarti game tersebut harus dimainkan secara online termasuk saat single-player.

Meski ambisi Bethesda untuk memperbaiki game ini, Arkane Austin terpaksa tutup oleh Microsoft karena alasan perombakan reprioritasi bersama tiga studio milik ZeniMax Media lainnya, termasuk Tango Gameworks. Otomatis, dukungan untuk game co-op vampire shooter itu berakhir. Bahkan, DLC Hero Pass yang sudah direncanakan berisi dua hero baru harus batal. Tim pengembang sendiri sudah merilis tiga patch besar sebelum kabar ini mencuat.

Patch Terakhir Akan Rilis! Ada Offline Mode!

Meski sebelumnya tidak lagi memberi dukungan, tim pengembang mengumumkan melalui laman X resmi bahwa game FPS besutannya itu akan mendapat patch terakhir. Game Update 4 akan berisi beberapa fitur, mulai dari perombakan sistem Neighborhood dan Nest, Single Player Pausing, hingga bahkan Offline Mode. Offline Mode sendiri merupakan fitur yang paling banyak dinantikan penggemar semenjak peluncurannya.

Konten Hero Pass justru tetap tidak akan dibuat. Menjelang penutupan oleh Microsoft yang mengejutkan, tim pengembangan dilaporkan tengah berencana untuk merilis Hero Pass pada Halloween tahun ini

Meski Arkane Austin harus tutup, server Redfall tetap akan offline. Xbox sudah berjanji akan memberi kompensasi untuk pemain yang telanjur membeli DLC Hero Pass.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline