Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Mengenal Kimchi, Makanan Khas Korea Selatan

Diperbarui: 11 September 2023   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/naegeon

Bagi kamu yang suka nonton drama Korea pasti tidak asing lagi dengan makanan satu ini yakni kimchi. Selain ramyeon, kimchi juga sering muncul dalam setiap adegan drama Korea biasanya sering dijadikan makanan pelengkap.

Dikutip dari berbagai sumber kimchi ialah salah satu makanan asinan sayur dengan citarasa pedas yang telah difermentasi sebelumnya. Bahan utama pembuatan kimchi ialah sayur putih atau lobak putih. Masyarakat Korea kerapkali menghidangkan kimchi untuk pelengkap saat makan. Selaim dimakan langsung kimchi juga dibuat sebagai bahan campuran untuk sup kimchi atau nasi goreng kimchi.

Kimchi mengandung banyak manfaat untuk tubuh seperti sumber nutrisi dan vitamin karena terbuat dari sayuran. Kimchi mengandung vitamin A,B1,B2,kalsium hingga zat besi. Kimchi juga dapat membantu memperlancar pencernaan kamu,loh.Bahkan kimchi pernah dinobatkan sebagai makanan tersehat di dunia versi Health Magazine.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline