Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Mengenal Angger Issues Secara Sederhana

Diperbarui: 15 Agustus 2023   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Pixabay.com/sweetlouise

Dikutip dari berbagai sumber angger issues ialah keadaan dimanakah seseorang kesulitan dalam mengendalikan amarahnya.Mereka yang memiliki angger issues kerapkali menunjukkan rasa amarah yang berlebihan bagi beberapa orang.Namun,rasa marah yang muncul tersebut biasanya juga dipicu oleh hal tertentu.

Tak jarang mereka yang memiliki angger issues akan marah terhadap hal-hal yang sederhana bahkan sampai berperilaku dan mengeluarkan kata yang kasar.Setelah melampiaskan amarah akan terselip rasa bersalah dalam diri mereka.

Angger issues memiliki beberapa jenis seperti kemarahan fisik yang dilampiaskan dengan xmcara yang cukup agresif pada orang lain yang berada disekitarnya.Kemarahan batin bisa ditunjukkan pada diri sendiri seperti mengasingkan hingga menyakiti diri sendiri.Terakhir ada kemarahan pasif yang tidak selalu ditunjukkan secara terang-terangan.Mereka biasanya kerapkali menyindir,ngambek atau melontarkan kata-kata yang menusuk.

Jika kamu merasa mengalami kondisi satu ini dan sulit untuk dikendalikan,kamu bisa konsultasi dan meminta bantuan tenaga kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline