Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Ini Olahraga Simpel yang Patut Kamu Coba

Diperbarui: 14 Agustus 2023   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/StockSnap

Dengan melakukan olahraga yang rutin tubub akan terasa lebih sehat dan bugar. Selain itu olahraga juga bisa memperbaiki mood, loh. Jadi, kalau mood kamu sedang buruk bisa banget untuk langsung berdiri dan melakukan olahraga. Buat kamu yang baru saja memulai berolahraga bisa banget untuk coba olahraga yang paling simpel ini.

Jalan kaki

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga paling sederhana yang bisa semua orang lakukan karena sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.Kamu bisa melakukan olahraga ini selama kurang lebih tiga puluh menit setiap harinya atau disesuaikan dengan kemampuan setiap orang.Manfaat dari berjalan kaki ini akan meningkatkan mobilitas sendi.

Skipping

Skipping atau lompat tali ialah olahraga dengan alat yang berupa tali.Olahraga satu ini juga sering dijadikan sebagai permainan oleh anak-anak.Manfaat yang kamu rasakan ketika rutin lompat tali setiap harinya yaitu bisa menambah tinggi badan apalagi jika masih dalam masa pertumbuhan.

Squat

Olahraga satu ini bisa banget buat kamu capai body goals impian,loh.Pasalnya olahraga ini memberikan manfaat seperti membakar lemak di area perut,meningkatkan keseimbangan hingga mengencangkan paha.

Plank

Tidak jauh berbeda dengan squat,melakukan plank juga berguna banget buat meratakan dan mengencangkan perut.Selain itu plank juga dapat memperbaiki postur tubuh.Memiliki postur tubuh yang baik akan membuat lebih tinggi dan ramping.

Nah,itu dia sederet olahraga yang paling sederhana atau simpel untuk dilakukan.Selain sehat, olahraga juga memberikan berbagai dampak yang baik untuk tubuh.Jadi,jangan mager untuk olahraga hari ini,ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline