Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Mengenal Good Girl Syndrome

Diperbarui: 9 Agustus 2023   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Pexels

Dikutip dari berbagai sumber good girl syndrome ialah upaya seorang wanita untuk menjadi sempurna ataupun baik dalam pandangan semua orang tanpa memperdulikan dirinya sendiri.Mereka yang mengalami good girl syndrome seakan tidak peduli dengan ras tidak nyaman pada dirinya sendiri asalkan dia baik dalam pandangan orang lain.

Biasanya mereka akan sulit dalam menolak permintaan orang lain meskipun mereka akan mengorbankan kepentingan dirinya sendiri.Mereka juga akan cenderung menjadi orang yang perfeksionis dalam semua bidang.

Mereka yang termasuk good girl syndrome akan selalu berusaha menyenangkan orang lain dan mengesampingkan dirinya sendiri.Saat menerima kritikan mereka akan merasa cemas hingga overthinking akan hal tersebut.

Satu hal yang harus kamu mengerti ialah kamu tidak bisa menyenangkan semua orang.Kamu juga tidak perlu membuat dirimu sendiri tidak nyaman atau bahkan mengorbankan sesuatu yang penting bagimu hanya untuk terlihat baik dalam pandangan semua orang.Jadilah dirimu sendiri dan cintai dirimu lebih dari kamu mencintai orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline