Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Pakai Cara Ini Jika Pasanganmu Posesif

Diperbarui: 27 Juli 2023   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/CHENA

Memiliki pasangan yang perhatian memang memberikan rasa nyaman karena mereka protektif pada pasangannya. Namun, memiliki pasangan yang posesif terkadang memberikan rasa kurang nyaman atau bahkan merasa sedikit mendapatkan tekanan. Karena itu kamu perlu mencoba cara ini untuk pasangan mu yang posesif.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengenalkan pasangan mu dengan semua teman-temanmu. Jika pasangan mu sudah mengenal teman-temanmu dengan baik maka besar kemungkinan dia akan memberikan kamu ruang yang lebih karena pasangan kamu tahu kamu berada di lingkungan yang aman.

Kamu juga bisa meyakinkan dia akan perasaan kamu padanya. Kamu bisa mengatakan jika kamu tulus padanya dan orang lain hanya sebatas teman biasa tidak lebih. Jika kamu mengalami perbedaan pendapat maka selesaikan dengan kepala dingin agar masalahnya tidak bertambah besar.

Memberikan waktu juga bisa menjadi salah satu solusi untuk dia berpikir secara lebih jernih. Agar pasangan mu tidak lagi memberikan kamu batasan untuk melakukan apa yang kamu inginkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline