Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Jembatan di Indonesia yang Mempesona

Diperbarui: 25 Juli 2023   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Novian_Novians

Jembatan merupakan salah satu akses yang digunakan untuk menyebrangi sungai,danau maupun laut.Jembatan seringkali menjadi komponen yang sangat penting dalam transportasi,pasalnya dengan adanya jembatan bisa menghemat waktu perjalanan.Selain dibuat dengan keamanan yang sangat tinggi,jembatan juga bisa menjadi tempat yang indah,loh seperti jembatan yang ada di bawah ini.

Jembatan Suramadu

Sesuai namanya Suramadu yang merupakan kependekan nama dari Surabaya dan Madura, jembatan ini sangat kokoh dan indah.Jembatan ini bertambah keindahannya ketika malam hari pasalnya di sepanjang jalur dipenuhi oleh lampu warna-warni yang menyala sehingga membuat penggunanya kian terpesona.

Jembatan Youtefa

Jembatan Youtefa berada di Papua.Jembatan ini menghubungkan Hamadi dan Holtekamp.Jembatan Youtefa sangat gagah dengan warna merah menyala,bahkan jembatan satu ini mendapatkan dua penghargaan dari Muri Indonesia,loh.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera yang berada di Palembang ini menjadi salah satu ikon kota Palembang.Saat terjadi gerhana matahari total tahun 2016 silam, jembatan Ampera dipenuhi banyak orang untuk melihat fenomena langka tersebut.

Jembatan Martadipura

Jembatan Martadipura yang terletak di Kutai Kartanegara ini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia setelah jembatan Suramadu.Jembatan Martadipura sangat menarik karena arsitekturnya yang memukau serta pemandangan yang dihasilkan ketika melewati jembatan tersebut juga tak kalah mempesonanya.

Jembatan layang semanggi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline