Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Lakukan Ini Ketika Kamu Jadi Bahan Omongan

Diperbarui: 24 Juli 2023   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/AbsolutVision

Menjadi bahan omongan memang sangat tidak menyenangkan apalagi jika itu menyangkut hal pribadi kita maupun fisik kita.Rasanya ingin langsung marah ketika mendengar orang lain berbicara hal yang kurang baik tentang diri kita.Nah,sebelum kamu marah-marah sebaiknya kamu lakukan ini.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah refleksi diri, barangkali yang mereka bicarakan memang benar adanya hanya saja gaya bicara mereka yang kurang tepat.Kamu juga bisa luruskan jika ada hal yang ditambahi tentang diri kamu.Soal mereka mau mendengarkan atau tidak,biarkan itu menjadi urusan mereka yang penting kamu sudah meluruskannya.

Kamu juga bisa diam saja ketika orang membicarakan tentang diri kamu dan biarkan waktu yang akan menjawabnya.Karena ketika kamu melakukan pembelaan sekalipun mereka belum tentu mau mendengarkannya.

Kita tidak bisa mengontrol omongan orang lain yang tertuju pada diri kita.Cukuo jadi dirimu sendiri dan lakukan apa yang membuat kamu bahagia.Selama kamu tidak melanggar hukum yang berlaku,jangan pedulikan omongan mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline