Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Mengonsumsi Susu Bisa Tambah Tinggi?

Diperbarui: 23 Juli 2023   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/1195798

Selain berat badan yang ideal,tinggi badan yang ideal juga diinginkan banyak orang.Mereka yang mempunyai tinggi ideal seakan mempunyai nilai tambah.Saat kecil dulu kerap kali kita diminta untuk minum susu sebelum tidur agar mendapatkan tinggi badan yang diinginkan.Lantas apakah susu berpengaruh besar terhadap tinggi badan?

Dikutip dari berbagai sumber susu memang mempunyai peran dalam pertumbuhan tulang termasuk dalam hal tinggi badan karena susu mengandung banyak nutrisi yang diperlukan pada masa pertumbuhan terutama kalsium yang berada di dalamnya.Namun, hal-hal yang mempengaruhi tinggi badan seseorang bukan hanya dari susu saja.

Genetik menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan.Selain itu gaya hidup sehat juga tak kalah pentingnya untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan.Pada masa pertumbuhan sebaiknya memperbanyak aktivitas fisik dan rutin berolahraga.

Untuk meninggikan badan kamu harus menerapkan pola hidup sehat dengan nutrisi yang seimbang.Susu bisa dikonsumsi sebelum tidur karena proses pertumbuhan tinggi badan terjadi ketika malam hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline