Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Inilah Mengapa Wajah Kamu Terlihat Kusam

Diperbarui: 18 Juli 2023   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/K-Angel

Memiliki wajah yang cerah adalah impian semua orang. Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dari skincare yang cukup mahal hingga perawatan ke dokter ternama. Namun, setelah melewati itu semua terkadang wajah kita masih terlihat kusam terlebih pada siang hari yang panas.

Lantas mengapa itu terjadi?

Terkena paparan sinar matahari

Sinar matahari memberikan dampak besar untuk kulit kita terutama kulit wajah. Terpapar sinar matahari langsung akan membuat wajah kamu terlihat kusam bahkan bisa sampai muncul noda hitam di permukaan wajah. Maka dari itu kamu perlu memakai sunscreen dan memakainya secara berulang untuk melindungi kulit kamu.

Mengonsumsi makanan cepat saji

Pola makan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit terutama wajah. Kamu boleh banget makan junk food asalkan tidak berlebihan dan masih dalam kondisi wajar. Kamu juga bisa mengimbangi dengan olahraga secara teratur untuk mendapatkan kulit yang diinginkan.

Tidak eksfoliasi

Eksfoliasi wajah bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah agar wajah lebih bercahaya. Kamu bisa lakukan eksfoliasi selama kurang lebih satu sampai dua kali setiap minggunya. Jika tidak melakukan eksfoliasi,wajah kamu bisa terlihat kusam, loh.

Kurang minum air putih

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air,karena itu mengonsumsi air putih juga berdampak pada kesehatan kulit wajah, bukan hanya kesehatan tubuh saja.Jika kurang minum air putih kita bisa dehidrasi yang berdampak pada kulit menjadi kusam bahkan kering.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline