Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Mengenal Lone Wolf dan Tanda-Tandanya

Diperbarui: 14 Juli 2023   08:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Pexels

Dikutip dari berbagai sumber lone wolf atau serigala penyendiri ialah sebutan bagi mereka yang menyukai dan kerap kali melakukan sesuatu secara mandiri atau sendiri. Mereka akan berpikir, berkerja hingga bertindak secara mandiri atau sendiri. Mereka juga bisa melakukan sesuatu yang lebih apabila dilakukan secara sendiri.

Dikutip dari berbagai sumber,mereka yang termasuk lone wolf cenderung menghabiskan waktu mereka sendirian entah itu dalam bekerja maupun sedang istirahat. Namun, bukan berarti mereka anti sosial,orang-orang yang lone wolf mempunyai cara mereka sendiri untuk memaksimalkan apa yang mereka punya.

Mereka yang termasuk lone wolf memiliki kemampuan instropektif yang tinggi karena mereka kerap kali mengekplorasi pikiran mereka sendiri. Mereka juga tidak bergantung pada orang lain untuk mengatasi masalah mereka sendiri maupun saat mereka harus membuat keputusan.

Mereka yang lone wolf memiliki pemikiran yang cukup independen dan berasal dari dalam diri mereka sendiri dan tidak mudah terpengaruh oleh pemikiran yang datangnya dari luar. Singkatnya, mereka memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan apapun sendiri ketimbang orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline