Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Jangan Takut Untuk Melepaskan Hal Ini

Diperbarui: 12 Juli 2023   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/xusenru

Tidak semua hal harus terus digenggam terkadang kita harus melepaskan hal yang memang harus dilepaskan.Jika terus digenggam hal tersebut bisa menjadi bumerang dan akan menghancurkan hidup kita secara perlahan.Bukannya menguntungkan malah merugikan.Seperti hal di bawah ini yang bisa kamu lepaskan.

Hubungan yang toxic

Hubungan yang toxic bisa menghabiskan banyak tenaga dan waktu kita akan terbuang secara percuma.Bukan cuma itu mempertahankan hubungan yang toxic juga bisa berpengaruh pada kesehatan kita entah itu mental dan fisik.Karena itu,jika memang dirasa hubungan yang kamu jalani merupakan hubungan toxic,maka jangan ragu untuk melepaskan.

Membandingkan diri

Jika kamu terus membandingkan dirimu dengan orang lain,maka kamu tidak akan pernah merasa maju karena kamu terus menilai dirimu dengan orang yang kamu anggap sempurna.Lepaskan kebiasaan dimana kamu membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain,maka kamu akan merasa jauh lebih baik.

Jerat masa lalu

Setiap orang pasti punya masa lalu entah itu baik atau buruk.Jerat masa lalu tersebut harus bisa dilepaskan agar bisa menghadapi masa depan yang lebih baik.Karena orang yang masih hidup dalam masa lalu cenderung kurang memperhatikan masa depan mereka serta masih sibuk menyalahkan diri sendiri.

Takut akan gagal

Gagal menjadi salah satu bagian dari proses.Jika kita takut akan gagal,kita tidak akan mau mencoba dan akhirnya kesuksesan yang selama ini kita impikan hanya menjadi mimpi saja dan tidak untuk menjadi nyata.

Nah,itu dia sederet hal yang harus kamu lepaskan.Melepaskan memang bukan perkara yang mudah namun juga bukan tidak mungkin.Kamu bisa mulai satu per satu dan secara perlahan.Kamu tidak perlu secepat orang lain asalkan tidak pernah berhenti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline