Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Alasan Mengapa Kamu Harus Eksfoliasi

Diperbarui: 11 Juli 2023   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Unsplash.com/staticknak1983

Untuk mendapatkan kulit yang diinginkan kita harus rajin menggunakan skincare.Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah eksfoliasi.Eksfolisi terbagi menjadi beberapa jenis seperti chemical eksfoliasi dan physical eksfoliasi.Lantas mengapa eksfoliasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan?

Membersihkan pori-pori

Make up yang digunakan sehari-hari hingga polusi dan debu yang menempel bisa menyumbat pori-pori.Sabun cuci muka saja belum cukup untuk membersihkan pori-pori yang menyumbat karena itu perlu dilakukan eksfoliasi.

Meratakan tekstur kulit

Kulit yang bertekstur seringkali membuat tidak percaya diri padahal hal tersebut sangatlah normal.Nah,untuk mengurangi kulit yang bertekstur kamu perlu melakukan eksfoliasi secara rutin untuk hasil yang nyata.

Mengurangi produksi minyak

Minyak yang berlebih pada wajah bisa membuat kamu lebih sensitif untuk timbulnya jerawat.Rutin melakukan eksfoliasi bisa membuat minyak di wajah kamu jadi lebih terkontrol sehingga tidak terlalu sensitif untuk munculnya jerawat.

Meningkatkan daya serap skincare

Jika rutin melakukan eksfoliasi,maka skincare kamu akan berkerja lebih maksimal sehingga efek yang akan ditimbulkan juga akan lebih cepat terasa.Eksfoliasi akan membersihkan pori-pori sehingga skincare akan bekerja lebih maksimal.

Nah,itu dia deretan alasan yang akan kamu dapatkan jika kamu rutin melakukan eksfoliasi.Kamu bisa lakukan eksfoliasi kurang lebih satu sampai dua kali dalam seminggu.Kamu juga bisa memilih jenis eksfoliasi sesuai kebutuhan kamu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline