Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Lakukan Ini Sebelum Traveling

Diperbarui: 11 Juli 2023   10:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/oatawa

Travelling merupakan salah satu kegiatan jalan-jalan yang membuat kita istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.Saat traveling kita bisa pergi bersama teman,pacar,keluarga bahkan sendiri.Untuk membuat traveling kamu lebih menyenangkan dan tidak menambah beban setelahnya,kamu bisa lakukan hal-hal di bawah ini.

Tentukan budget

Menentukan budget bisa menjadi salah satu kunci agar tidak semakin terbebani saat traveling telah selesai.Kamu bisa tentukan berapa budget yang kamu butuhkan saat traveling dan usahakan jangan mengambil budget dari kebutuhan yang lainnya.

Tentukan tujuan

Pergi ke suatu tempat baru tanpa menentukan tujuan lebih dulu akan membuat kamu hilang arah.Kamu bisa saja tentukan tujuan kamu lewat rekomendasi yang ada di internet atau sebagainya.

Pahami culture

Setiap tempat memiliki culture atau budaya yang berbeda.Kamu bisa pahami sedikit culture tempat yang akan kamu kunjungi agar tidak terkejut atau melanggar culture lokal yang ada di tempat tersebut.

Siapkan obat pribadi

Saat traveling kita akan datang ke banyak tempat yang akan menguras tenaga.Hal itu bisa berdampak pada kesehatan seperti kelelahan atau sebagainya.Kamu pastinya tidak mau perjalanan kami terganggu karena itu kamu bisa siapkan obat pribadi yang dirasa memang sangat dibutuhkan.

Simpan identitas di tempat khusus

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline