Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Intip Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

Diperbarui: 9 Juli 2023   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/chezbeate

Sunscreen menjadi salah satu skincare paling penting karena kehadirannya mampu melindungi kulit kita dari sinar matahari langsung.Sunscreen juga berperan untuk mengurangi munculnya flek hitam akibat sinar matahari.Selain sunscreen,ada pula sunblock yang perannya hampir mirip dengan sunscreen.Lantas apa perbedaan antara keduanya.

Sunscreen melindungi kulit dari sinar matahari yang biasanya menyerap di lapisan kulit paling atas dan melindungi dari sinar UVB.Sedangkan sunblock bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara keseluruhan.

Sunscreen menyerap sinar matahari lalu dikeluarkan melalui kulit sedangkan sunblock mencegah masuknya sinar UVA dan UVB dengan memberikan perlindungan langsung di atas permukaan kulit.

Untuk penggunaannya bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing.Kamu bisa gunakan sunblock pada kegiatan yang berada dalam jangka waktu lama di bawah sinar matahari seperti pergi ke pantai atau kegiatan lainnya.Sedangkan sunscreen bisa kamu gunakan di kegiatan sehari-hari yang tidak perlu memakan waktu lama untuk berada di bawah sinar matahari.

Baik sunscreen maupun sunblock keduanya harus di lakukan pemakaian berulang agar kulit tetap terlindungi.Peran keduanya sama pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan kulit agar tidak terpapar sinar matahari langsung.Jadi,jangan lupa pakai sunscreen atau sunblock,ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline