Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Jangan Harapkan Ini dari Orang Lain

Diperbarui: 3 Juli 2023   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/reenablack

Manusia sebagai mahluk sosial tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain tidak peduli seberapa tinggi jabatan yang kita punya. Juga meminta bantuan bukan hal yang memalukan karena itu adalah hal yang wajar. Terlepas dari itu kita juga tidak bisa bergantung pada orang lain apalagi mengharapkan hal-hal di bawah ini.

Perubahan sifat

Kita tidak bisa memaksakan seseorang berubah karena kita apalagi sifatnya. Jika tetap mengharapkan hal tersebut, besar kemungkinan kita akan berakhir dengan rasa kecewa. Lebih baik fokus akan diri sendiri daripada sibuk mengharapkan seseorang berubah karena kita.

Kebahagiaan

Kebahagiaan kita merupakan tanggung jawab kita sendiri. Kamu bisa fokus untuk ciptakan kebahagiaan kamu sendiri daripada mengharapkan kebahagiaan dari orang lain. Tak apa jika kamu sedikit egois karena membahagiakan diri kamu sendiri.

Kesempurnaan

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing dalam tanda kutip tidak ada orang yang terlahir sempurna. Jika kamu mengharapkan kesempurnaan pada orang lain maka besar kemungkinan kamu akan berakhir dengan kecewa.

Jangan pernah berharap besar pada orang lain dan cukup andalkan dirimu sendiri. Apalagi tentang kebahagiaan kare




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline