Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Lakukan Ini Saat Dibandingkan Dengan Orang Lain

Diperbarui: 3 Juli 2023   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Pexels

Kerap kali kita dihadapkan dengan kenyataan dimana kita terus dibandingkan dengan orang lain.Apalagi di era media sosial seperti sekarang ini dimana pencapaian orang lain dengan mudah menjadi konsumsi yang berakhir dengan membandingkan diri sendiri dengan orang lain.Bahkan orang terdekat kita juga turut andil dalam hal ini.Jangan hanya diam,kamu bisa lakukan ini ketika diri kamu terus dibandingkan dengan orang lain.

Istirahat

Kamu bisa istirahat dan mengambil napas panjang terutama dari media sosial.Kamu bisa gunakan waktu istirahat tersebut dengan menyegarkan pikiran dan melakukan hal baru.Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang kamu suka dan fokus pada diri kamu sendiri.

Cintai diri kamu

Kamu adalah pemeran utama dalam hidup kamu karena itu kamu harus cintai dir kamu sendiri lebih dari siapapun.Kamu juga bisa lakukan self talk agar bisa kenal diri kamu sendiri lebih mendalam.

Mengerti diri kamu

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan,kamu harus bisa menerima kekurangan dan memanfaatkan kelebihan yang kamu punya atau bisa dibilang berdamai dengan diri sendiri.Jika kamu berdamai dengan diri kamu sendiri,kamu akan lebih bisa mengembangkan potensi yang kamu punya.

Kita tidak bisa mengontrol apa yang dipikirkan dan diucapkan orang lain termasuk cara mereka membandingkan.Kamu tidak perlu mendengarkan semua perkataan mereka dan tetap jadi diri kamu se




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline