Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Tipe Teman yang Harus Kamu Hindari

Diperbarui: 28 Juni 2023   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/StockSnap

Pepatah mengatakan kalau berteman tidak boleh pilih-pilih namun harus dipilah. Hal itu bertujuan agar kamubtidak mendapatkan pergaulan yang salah akibat teman. Selain itu juga kamu harus menjauhi tipe teman seperti ini agar hidup kamu juga enggak banyak drama serta bisa lebih fokus akan diri kamu sendiri kamu. Jika masih saja berteman besar kemungkinan kamu akan kehilangan diri kamu sendiri dan merasa tidak dihargai.

1. Baik ketika ada sesuatu

Jika kamu mempunyai teman yang selalu ada saat susah maupun senang kamu harus pertahankan mereka. Pasalnya terkadang ada teman yang tidak terlalu peduli dengan kita lalu akan menjadi sangat baik ketika ada sesuatu saja. Setelah dia dapatkan yang dia inginkan,kita kembali tidak ia pedulikan.

2. Hanya menghargai yang punya koneksi

Koneksi yang dimaksud disini seperti kekuasaan atau uang. Mereka yang hanya menghargai yang punya kuasa atau uang dan kurang perduli kan kehadiran kamu, bisa banget kamu hindari. Kalau kamu masih lanjutkan, bisa jadi kamu akan merasa lelah sendiri.

3. Merendahkan orang lain untuk meninggikan dirinya sendiri

Saran dan kritikan dari orang lain bisa membuat kita lebih maju,namun tidak dengan hujatan. Mereka yang kerap kali merendahkan orang lain dengan bahasa yang kurang sopan semata-mata hanya untuk meninggikan dirinya sendiri, bisa banget kamu hindari dan mencari teman yang lebih bisa menghargai kehadiran kamu.

Nah, itu dia tipe teman yang sebaiknya kamu hindari agar kamu lebih bebas dan mencintai diri sendiri. Kamu bisa banget mencari tempat baru yang lebih bisa menghargai kehadiran kamu tanpa harus memberi rasa sakit lebih dulu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline