Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Tips Pakai Parfum agar Tahan lama

Diperbarui: 26 Juni 2023   13:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com/nad_dyagileva

Kalau mau pergi ke suatu tempat seperti ke mall,pertemuan atau sekedar jalan santai di komplek pasti hal yang tidak pernah ketinggalan bagi hampir semua orang selain uang adalah parfum.Parfum bisa memberikan kesan lebih elegan ataupun ekspresif. Nah,agar parfum yang kamu pakai bisa tahan seharian saat kamu beraktifitas,kamu bisa banget lakukan tips di bawah ini.

1.Bersihkan diri lebih dulu

Sebelum mengaplikasikan parfum kamu harus membersihkan diri dulu dengan mandi.Mandi juga bisa membuat kamu lebih segar.Kamu juga harus pastikan badan kamu kering secara keseluruhan sebelum mengaplikasikan parfum.

2.Gunakan Vasiline

Vasiline merupakan salah satu skincare yang memiliki banyak kegunaan,salah satunya bisa membuat parfum lebih tahan lama.Kamu bisa aplikasikan Vasiline sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh.Vasiline akan melembabkan kulit kamu yang akhirnya bisa membuat parfum lebih tahan lama.

3.Semprot parfum ke titik tertentu

Jika biasanya kamu semprotkan parfum ke pakaian,mulai sekarang kamu bisa ganti dengan menyemprotkannya ke titik-titik tertentu di tubu kamu.Titik tertentu tersebut ialah belakang telinga atau leher,pergelangan tangan,tekuk dalam siku hingga dada.

4.Jangan gosok parfum setelah digunakan

Kebanyakan dari kita akan menggosok parfum setelah disemprotkan terutama pada bagian pergelangan tangan.Kamu harus tahu kegiatan seperti itu bisa membuat kulit kamu jadi kering atau bahkan iritasi.Kamu cukup menyemprotkan saja,jika memang diperlukan tap-tap secara perlahan.

Nah,itu dia tips memakai parfum agar bisa tahan lebih lama.Selain itu parfum sendirian memiliki banyak varian yang bisa kalian pilih dan sesuaikan dengan kesukaan kalian.Menggunakan parfum juga bisa menambahkan kesan bagi beberapa orang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline