Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Seberapa Bodo Amat Kamu?

Diperbarui: 17 Juni 2023   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar:Pixabay.com/Graehawk

Dulu sikap bodo amat atau tidak perduli menjadi salah satu hal yang sensitif atau bahkan kita biasa saja dibilang sombong.Namun saat sudah dewasa ternyata sikap bodo amat menjadi salah satu cara untuk bertahan hidup dan itu adalah salah satu bagian dari dewasa.Jadi, seberapa bodo amat kamu?

1.Bodo amat dengan omongan orang lain

Saat kita melakukan seseorang pasti ada saja orang yang berkomentar tentang itu.Baik komentar positif maupun negatif kerap kita terima,namun tak jarang komentar negatif lebih sering menghampiri dan memenuhi isi kepala.Satu hal yang harus kamu tahu adalah kamu tidak perlu pedulikan omongan mereka selama kamu melakukan sesuatu yang benar dan tidak melanggar aturan.

2.Bodo amat tentang urusan orang lain

Tenaga kita sudah kita habiskan untuk mengejar apa yang kita impikan,jadi kamu tidak perlu membuang tenaga kamu lagi hanya untuk mengurusi urusan orang lain.Kamu cukup bodo amat akan hal itu dan fokus saja pada urusan kamu sendiri.

3.Bodo amat kalau kamu enggak bisa menyenangkan semua orang

Dalam hidup memang tidak bisa dipungkiri kalau kita memang tidak bisa menyenangkan semua orang.Kamu hanya perlu membahagiakan diri kamu sendiri dan orang-orang yang kamu anggap penting dalam hidupmu.Karena memang kita hanya punya dua tangan dan itu tidak cukup untuk merangkul semua orang.Cukup rangkul saja orang yang kamu anggap penting dalam hidupmu.

Sikap bodo amat tidak melulu tentang sebuah sikap yang buruk,namun kini sikap bodo amat menjadi salah satu bagian dari dewasa.Kamu tidak perlu menyenangkan semua orang, mengurusi urusan mereka dan tidak perlu mendengarkan komentar negatif.Kamu hanya perlu fokus dan selesaikan apa yang menjadi tujuanmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline