Brand ambassador adalah seseorang yang dipilih oleh sebuah brand untuk menjalin kerjasama atau menjadi sebuah ikon untuk brand tersebut.Seorang brand ambassador juga memiliki keterlibatan untuk menaikkan angka penjualan.Bicara tentang brand ambassador, sekarang ini banyak sekali brand ternama yang mengajak selebriti Korea untuk menjalin kerjasama dan lebih banyak berasal dari industri K-Pop.
Lantas kenapa banyak para brand dunia memutuskan untuk menjalin kerjasama tersebut?
Memperluas target pasar
Musik K-Pop sekarang ini tidak hanya populer di negara asalnya saja yakni negeri ginseng,namun popularitas musik K-Pop sudah menapaki jejaknya di seluruh penjuru dunia.Musik dan dance mereka mampu membius siapa saja yang mendengarnya sebut saja Blackpink yang saat ini sedang menggelar konser mereka.Para member BlackPink kini menjadi brand ambassador dari merek ternama dunia.
Menaikkan penjualan
Para penggemar K-Pop atau selebriti Korea lainnya tidak segan untuk mengikuti apa yang idola mereka gunakan.Bahkan beberapa dari idol dan selebriti Korea pernah menjadi trendsetter dimana banyak orang mengikuti apa yang mereka gunakan.Hal ini juga yang membuat brand ternama mengajak idol dan selebriti Korea untuk menjalin kerjasama.
Dua alasan utama tersebut sepertinya sudah cukup mengapa banyak brand besar yang mengajak selebriti dan idola K-Pop untuk menjalin sebuah kerjasama.Tak bisa dipungkiri pengaruh mereka saat ini cukup besar termasuk dalam bidang ekonomi dan fashion.Maka dari itu juga tak heran jika banyak brand ternama dunia mengajak selebriti dan idola K-Pop menjalin sebuah hubungan kerjasama.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H