Lihat ke Halaman Asli

Dimas Ayu

Penulis lepas

Makanan Korea yang Populer di Indonesia

Diperbarui: 31 Maret 2023   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tteokbokki (Sumber gambar: Pixabay.com/Gilwe1314)

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar kata Korea Selatan? Musik K-Pop, K-drama,kotanya,alamnya atau makanannya.Ya,saat kita menonton drama Korea pasti ada saja adegan dimana para pemerannya makan bersama dan itu juga buat kita ikut ngiler.Warnanya yang memukau serta ekspresi para pemainnya yang sangat menghayati membuat kita ingin sesegera mungkin untuk ikut menyantapnya.Namun,kamu tidak perlu terbang langsung ke Korea Selatan untuk itu karena ada banyak makanan Korea Selatan yang ada di Indonesia.Termasuk yang terdapat dalam drama.Lantas apa saja makanan Korea Selatan yang cukup populer di Indonesia?

1. Tteokbokki 

Tteokbokki merupakan jajanan yang bahan utamanya berasal dari tepung beras.Tteokbokki bisanya identik dengan bentuk lonjong atau bulat.Dalam drama Korea tteokbokki berwarna merah menyala yang semakin membuat lidah kita ikut bergoyang.Kamu bisa temukan tteokbokki di minimarket terdekat kamu.Karena jajanan satu ini sudah terdapat versi instannya.Kamu juga cukup mengikuti panduan yang tertera dalam kemasannya.

2. Corndog

Condong berisi sosi dan keju mozzarella didalamnya lalu dibalut dengan adonan dan dilapisi tepung jagug lalu digoreng.Jajanam satu ini sering muncul dalam adegan drama Korea.Sebut saja dalam drama True Beauty yang dibintangi Cha Eun Woo,Hwang In-youp dan Moon Ga-young.Kamu bisa temukan corndog mulai dari pinggir jalan sampai restoran.

3. Korean garlic bread

Roti yang lembut dengan lelehan butter dan bawang putih ini sempat viral di Indonesia,loh.Bahkan roti ini bisa ditemukan di pinggir jalan.Roti ini berbentuk bulat dengan bagian atas yang dibela hingga membentuk seperti bunga.Roti ini memiliki rasa gurih yang pastinya bikin kamu nagih dan tidak bisa berhenti.

4. Ramyeon

Ramyeon bisa disebut juga sebagai mie instannya Korea Selatan.Ramyeon sering banget muncul dalam drama Korea.Bisa dibilang juga tidak pernah absen.Kamu bisa banget loh buat ramyeon sendiri dirumah atau beli saja langsung di supermarket terdekat.

Nah,itu dia makanan Korea Selatan yang populer di Indonesia.Dengan tayangnya drama Korea yang semakin mudah diakses membuat makanan yang ada didalamnya juga ikut populer.Kalau kamu sudah pernah cobain salah satu makanan di atas belum?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline