Lihat ke Halaman Asli

Sejarah Unisma 45 Bekasi

Diperbarui: 13 Desember 2021   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pri

Universitas Islam 45 Bekasi telah berdiri sejak tahun 1982 dan memiliki wilayah seluas 18 hektar, Unisma Bekasi adalah sebuah kampus besar yang terkenal bernuansa islami, dan Unisma Bekasi juga menawarkan kelas sekaligus program yang mengarah pada gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi di beberapa bidang studi. Unisma Bekasi juga menyediakan layanan akademik dan non-akademik untuk mahasiswa termasuk perpustakaan, serta layanan administrasi.

Saat ini Unisma Bekasi memiliki 7 Fakultas dengan 21 Program Studi dan 3 Program Magister. Kemudian untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa, Unisma Bekasi memiliki 3 pilihan program kuliah yaitu ada Reguler A, Reguler B dan Reguler C. Mahasiswa Unisma Bekasi tidak hanya di tuntut untuk mampu melakukan aktivitas perkuliahan saja, namun diasah juga daya nalar kritisnya serta dipadu dengan kegiatan rekreatif dalam bentuk seni dan olahraganya. Pembinaan kemampuan berorganisasi mahasiswa menempati porsi besar yang bertujuan untuk mengembangkan kepemimpinan, kepribadian,dan bakat mahasiswa.

Aktivitas mahasiswa Unisma Bekasi di bidang seni, olahraga, keilmuan dan keagamaan diwadahi dalam beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA), Sepak bola, Resimen Mahasiswa (MENWA), Pencak Silat, Bola Basket, Lembaga Seni dan Studi Al-Qur'an (Lass-Q), Teater Mahasiswa "Korek" dan lain-lainya.

Serta letak Unisma Bekasi yang begitu strategis antara jalan Cut Mutia dan jalan Chairil Anwar memudahkan akses untuk ke Universitas 45 Islam Bekasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline