Lihat ke Halaman Asli

Blackberry: Mendekatkan Atau Menjauhkan?

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Blackberry, siapa yang sekarang ini tidak tau Blackberry? Smartphone yang sangat canggih yang menggabungkan konsep-konsep telepon, komputer, pemutar musik, dan kamera menjadi satu barang yang sangat canggih, karena itu maka dinamakan smartphone. Sekarang ini pengguna Blackberry di Indonesia meningkat tajam, pada kuartal akhir 2010 sudah tercatat 2,5 juta pemakai. Kemudian aplikasi unggulan yang diberikan oleh Blackberry adalah Blackberry Messenger atau lebih sering kita sebut dengan BBM. BBM adalah suatu aplikasi chating yang dapat mempertemukan seluruh pengguna Blackberry diseluruh dunia.

Keberadaan Blackberry juga disusul dengan pro kontra pengguna atau bukan pengguna yang memperdebatkan apakah Blackberry mendekatkan seseorang dengan kelompok sosial mereka atau menjauhkan? Karena dalam beberapa kasus pengguna Blackberry malah sibuk sendiri dengan Blackberry nya padahal ia sedang bersama teman-temannya. Atau ada juga kasus yang karena ia sudah memakai Blackberry maka ia sudah merasa tidak perlu untuk bertemu secara langsung, cukup hanya dengan bertegur sapa di dalam BBM.

Tetapi ada pula yang mengaku kehidupan sosial mereka meningkat karena di tunjang dengan keberadaan Blackberry, karena biasa nya Blackberry akan selalu tersambung dengan internet 24 jam. Maka kalau ada sesuatu yang masuk ke email atau facebook atau sosial media lainnya dengan cepat kita ketahui tanpa perlu untuk membuka komputer atau laptop terlebih dahulu.

Bagaimanakah menurut anda? Apakah Blackberry mendekatkan? Menjauhkan? atau mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline