Lihat ke Halaman Asli

Fadilah Khairunnisa Rangkuti

Mahasiswi UIN SUMATERA UTARA

Dalam rangka Pencegahan Penurunan Kemiskinan Ekstrim di Desa Gambus Laut : KKN kelompok 56 UIN Sumatera Utara menjalankan 3 Proker Sekaligus!!!

Diperbarui: 1 September 2024   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN KELOMPOK 56

UIN Sumatera Utara tahun 2024 menyelenggarakan KKN Reguler dengan mengusung 7 tema KKN ditahun ini. Salah satu diantaranya yaitu pencegahan Kemiskinan Ekstrim. 

KKN Kelompok 56 UIN Sumatera utara, melaksanakan KKN Reguler di Desa Gambus Laut, Kec. Limapuluh Pesisir, Kab. Batubara. Menanggapi tema KKN di tahun ini dalam rangka pencegahan Kemiskinan Ekstrim, mahasiswa dan mahasiswi KKN Kelompok 56 UINSU merealisasikannya dengan menjalankan 3 PROKER (Program Kerja) sekaligus! Adapun 3 PROKER tersebut yakni :

1. Pembuatan Sabun Cuci Piring

2. Pemanfaatan Minyak Jelantah menjadi lilin Aroma Theraphy

3. Sosialisasi Digitalisasi UMKM

PROKER ini di terima dengan baik dan antusias oleh warga Desa Gambus Laut. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ke 6 dan 7 Kuliah Kerja Nyata di Desa Gambus Laut yang bertempat pada Balai Desa Gambus Laut, tepatnya pada tanggal 31 Juli-01 Agustus 2024. 

Proses Pembuatan Sabun Cuci Piring

Proses Pembuatan Lilin Aroma Theraphy

Sosialisasi Digitalisasi UMKM

Di tanggal 31 Juli 2024 Pembuatan sabun cuci piring dan di tanggal 01 Agustus 2024 pembagian sabun cuci piring sekaligus sosialisasi Digitalisasi UMKM. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline