Lihat ke Halaman Asli

Ana Faradila

Pejuang Toga👩‍🎓

Pengertian dan Tokoh-tokoh Filsafat Pendidikan Rekonstruksionisme

Diperbarui: 26 Mei 2020   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Pada pertemuan ke dua belas filsafat pendidikan membahas tentang pengertian rekonstruksionisme dan pemikiran tokoh-tokoh rekonstruksionisme. 

Rekonstruksionisme berpendapat bahwa tugas penyelamatan dunia merupakan tugas umat manusia atau bangsa. oleh sebab itu diperlulan pembinaan kembali daya intelektual dan spiritual yang sehat melalui pendidikan yang tepat atas nilai dan norma. 

Tokoh-Tokoh Rekonstruksionisme:

1. Caroline Pratt merupakan seorang guru muda yang inovatis lahir di marlvers britania raya pada tanggal 9 desember 1960. ia menggunakan ide-ide dari frederick trobel tentang sesuatu yang dapat memberikan anak-anak kesempatan untuk mewakili dunia mereka. 

2. George Caunt lahir pada tanggal 9 desember 1889. ia merupakan tokoh utama dalam pendidikan dan ia juga sebagai seorang pelopor aliran ini pada tahun 1830 bersamaHarold rugg ia ingin membangun masyarakat baru yang pantas dan adil. 

3. Paulo Freire lahir pada tanggal 19 september 1921. ia adalah seorang tokoh pendidikan berazil dan teorikus pendidikan yang berpengaruh di dunia. ia mengajarkan tentang pengajaran non ortodoks. pendidikan ortodoks adalah pendidikan yang berpegang teguh pada satu ajaran yaitu seperti agama. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline