Lihat ke Halaman Asli

Dila AyuArioksa

Motto Lucidity and Courage

8 Mitos Seputar Kehamilan, Wajib Dipahami Lagi Nih

Diperbarui: 11 Mei 2020   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beritagar.com

Mitos seputar kehamilan

Sebelum menunggu beduk puasa. Saya menonton acara talk show di stasiun swasta Elshinta TV. Dalam acara Dokter Keluarga dengan narasumber bernama Dr. Elfida. Karena terlalu fokus keacara, jadi saya lupa catat nama lengkapnya narasumber beserta gelarnya. 

Tema yang diangkat dalam acara tersebut berhubungan dengan seputaran ibu Hamil. Bagi saya itu tema yang menarik, untuk dibahas dan dipahami, sebelum saya akan menempuh jenjang pernikahan. 

Diumur yang ke 25 tahun, ini banyak hal yang terjadi di lingkungan saya. Para teman-teman sudah menikah dan diantaranya juga sudah melahirkan.

Mungkin diantara kita menganggap itu pengetahuan akan berkembang dengan berjalannya waktu. Tapi bagi saya pengetahuan tidak ada batasan umur, tergantung sejauh mana kita bisa memahami dengan pikiran atau nalar. 

Berdasarkan tema Mitos seputar kehamilan. Saya pikir ini harus saya sharing kembali, melalui tulisan ini. Karena mitos yang beredar dari dulu sampai sekarang,v masih dipercayai dan dipraktekkan oleh para ibu hamil. Padahal belum di teliti kebenaran dari mitos tersebut

Berikut saya jabarkan mitos ibu hamil yang keliru dan jangan dipraktekkan !

1. Khasiat minum air kelapa dan air susu kedelai

Idn.times

Beberapa dari kita percaya, jika saat hamil, mengkonsumsi minum air kelapa dan kedelai, bisa membuat kulit anak anda menjadi putih dan bersih. 

Mitos ini keliru. Jangan salahkan jika kulit bayi anda tetap sawo matang, jikalau anda sudah sering minum air kelapa. Karena faktor yang membuat kulit anak anda putih dan bersih itu dilatarbelakangi oleh gen yang terdapat pada orangtua si anak. Jadi kaitan minum apapun tidak bisa mengubah warna kulit anak .

2. Khasiat air Fatimah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline