Lihat ke Halaman Asli

No(w) Smoking

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sejak dulu, Slogan berbahasa Inggris sangat sering kita jumpai di Indonesia. Do not Disturb dan No Smoking adalah dua dari beberapa slogan asing yang paling sering kita jumpai. Himbauan "No Smoking" sangat sering kita jumpai di tempat-tempat umum bahkan mungkin di daerah terpencil yang bisa jadi tak satupun orang disana mampu berbahasa Inggris.

Sudah banyak orang paham, No Smoking berarti adanya larangan merokok di tempat tertentu tapi apa yang kita lihat selama ini sangatlah jauh dari makna slogan tersebut. Namun sayang, di banyak tempat umum saat ini, himbauan No Smoking hanyalah menjadi angin lalu seperti slogan-slogan lainnya seperti himbauan membuang sampah. Anda mungkin punya pengalaman yang sama seperti yang sering saya alami, berada diantara kepulan asap perokok di tempat umum. Perokok di Indonesia, pada umumnya, menganggap dirinya adalah "Raja" dengan memanfaatkan segala ruang disekeliling ya untuk kepentingannya sendiri tanpa mempertimbangkan efek negatif bagi orang lain. Jadi tidaklah heran kalau himbauan No Smoking mungkin dibaca dengan ejaanNow Smoking oleh para perokok.

Selamat Pagi

Salam Kompasiana

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline