Lihat ke Halaman Asli

Tips Menghadapi Mertua yang Galak

Diperbarui: 15 Desember 2015   19:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Mertua, itu pasti kata terpikirkan saat kamu PDKT. Apakah kamu akan mendapatkan Mertua yang baik atau malah sebaliknya! Kamu akan mendapatkan mertua yang garang? Jangan Takut! Kali ini dikdik mau kasih tips nya nih. Ada juga nih videonya Klik di sini

Utamanya sih kalo kalian emang udah bener-bener niat sama pasangan kamu, kamu juga harus liat dari diri sendirinya terlebih dahulu. Apkah diri kamu udah mapan dan apakah kamu udah siap untuk berkomitmen dengan pasangan kamu? Gimana sih cara agar calon mertua bisa tau kalo kamu itu komitmen? Gampang guys yang penting ente harus berprilaku baik dimana pun itu tempatnya. Walaupun kamu gak di depan calon mertua kamu, kamu harus harus tetep bersikap baik. Siapa sangka aja calon mertua kamu mempunyai banyak kenalan dan sehingga apabila kamu pun berbuat tidak baik, pasti akan dilaporkan ke calon mertua kamu. Dan bisa mempuat kecewa calon mertua kamu.

Selain itu kamu juga harus memberi keluarga calon pasangan buah tangan, seperti makanan mungkin yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarganya. Dan apabila makanan yang kamu beri enak pasti secara tidak langsung kamu akan dipuji dan aka membuat kepercayaan terhadap kamu lebih baik.

Ada juga hal lain yang harus dilakukan, yaitu bangun hubungan personal yg baik sehingga membuat komunikasi antara kamu dan calon mertua pun berjalan dengan baik. Tapi komunikasi itu pun harus kamu samakan dengan orang tua kamu yaitu kamu harus sopan.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline